IB Octafx indonesia - Wanita Ini Paling Berpengaruh di Industri Otomotif

IB Octafx indonesia - Wanita Ini Paling Berpengaruh di Industri Otomotif


IB Octafx indonesia|Wanita Ini Paling Berpengaruh di Industri Otomotif

Salah satu orang paling berpotensi menjadi CEO GM berikutnya.

ddd
Jum'at, 29 November 2013, 11:43Sandy Adam Mahaputra
Mary Barra
Mary Barra(Forbes)

VIVAnews - Dunia otomotif selama ini memang akrab dengan kaum adam. Namun bukan berarti kaum hawa 'alergi' bahkan tidak punya kemampuan di bidang tersebut.

Mary Barra salah satunya. Wanita yang kini menjabat sebagaiSenior Vice President of Global Product Development General Motors, itu menempati peringkat pertama sebagai wanita paling berpengaruh di industri otomotif versi majalah Fortune.

Dilaporkan Inautonews, Jumat 29 November 2013, Barra memang sudah lama digadang-dagang sebagai kandidat terkuat penerus CEO GM saat ini, yaitu Dan Arkerson.

Kemampuan Barra memimpin perusahaan memang sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, Arkerson tak sungkan memberikan pujian dan sinyal bahwa Barra merupakan salah satu orang paling berpotensi menjadi CEO GM berikutnya. 

Barra bergabung dengan GM di 1980 dan sudah mengisi beberapa pos di manufaktur. Barra terlibat aktif dalam proses restrukturisasi merek Opel.

GM memang terus melakukan perubahan setelah bangkrut di 2009 dan menerima dana talangan senilai US$50 miliar dari pemerintah AS.

Barra berada di peringkat ke-29 dalam daftar wanita paling berpengaruh di dunia bisnis versi majalah Fortune. Rekam jejak Barra yang potensial dan berada di posisi penting perusahaan besar (General Motors) menjadikan dia layak berada dalam daftar. (umi)