IB Octafx Indonesia - Pembayaran Bunga Obligasi Bank Danamon Senilai 41,10 Miliar

IB Octafx Indonesia - Pembayaran Bunga Obligasi Bank Danamon Senilai 41,10 Miliar

IB Octafxindonesia|Pembayaran Bunga Obligasi Bank Danamon Senilai 41,10 Miliar

53
PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) akan melakukan pembayaran bunga ke-12 untuk obligasi II seri A senilai total Rp 41,10 miliar. mengungkapkan pembayaran bunga obligasi ini dilakukan pada 9 Desember 2013, dengan jumlah pembayaran untuk obligasi seri II-A senilai Rp 41,10 miliar. Jenis obligasi seri II-A ini memiliki pokok utang sebesar Rp1,87 triliun. Untuk obligasi seri II-A memiliki tingkat bunga sebesar 8,75%. Adapun surat utang ini memperoleh peringkat id AA+ dari Pefindo.

Jika dilihat dari kinerja PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) di kuartal ketiga 2013 cenderung stagnan. Laba bersih BDMN hanya naik 0,51% menjadi Rp 3,01 triliun. Ada beberapa hal yang membuat kinerja BDMN belum mentereng. Net interest margin (NIM) yang menurun akibat penyaluran kredit melambat. Kedua, beban operasional BDMN meningkat. NIM BDMN juga menurun karena cost of fund BDMN meningkat. Biaya dana meningkat karena bunga yang diberikan kepada nasabah naik. Terjadi kompetisi ketat dari bank besar lain dalam menarik dana, Ini membuat BDMN menaikkan bunga deposito dari 6% menjadi 9%.
Selain itu, rasio keuangan BDMN juga terlihat kurang baik. rasio dana murah alias current account saving account (CASA) BDMN di bawah 50%, sedangkan loan to deposit ratio (LDR) hampir mencapai 100%. Sehingga BDMN tak leluasa menyalurkan kredit. Namun rasio price to book value (PBV) BDMN masih murah hanya 1,2 kali. Sedangkan, bank besar lain memiliki PBV di atas 1,5 kali. Tapi, karena sentimen masih cukup buruk membuat BDMN belum begitu “menggoda” para investor.
(ja/JA/vbn)